Wedding Outdoor di Lawu Green Forest Magetan, Romantis bersama Kabut Tipis

4 komentar
Wedding Outdoor


Hello hai, kira-kira ada yang punya rencana nyelenggarain wedding outdoor ngga nih? Kalo ada pas banget nih, aku abis mendatangi sebuah event wedding outdoor  di tempat wisata Lawu Green Forest. Karena aku merasa terinspirasi setelahnya, aku mau bagiin ke temen-temen nih mengenai event wedding dengan konsep outdoor yang keren dan juga bakal adem pastinya karena lokasinya di tengah hutan atau alam terbuka :)

Akhir November kemarin, tepatnya pada hari sabtu tanggal 28 tahun 2020 ini, ada sebuah event wedding dengan konsep outdoor di Lawu Green Forest. 

Lawu Green Forest sendiri merupakan sebuah area wisata yang mengusung konsep penginapan, resto, wana wisata alam juga surganya segala event. Jadi event wedding outdoor ini merupakan salah satu event yang sering diselenggarakan di tempat yang sejuk ini.

Sempet was-was dikit sebenernya, karena lagi musim hujan juga kan. Jadi aku doa'nya minta jangan ada hujan diantara aku dan wedding outdoor di hari itu hihi, untungnya wedding di hari sabtu tersebut bisa berjalan lancar. Untungnya ada rumah Joglo di situ yang bisa dipakai apabila terjadi hujan. Jadi was-wasnya dikit kok hehe.

Outdoor wedding memang sudah banyak sekali yang sudah terselenggara. Banyak vendor pula yang menyediakan jasa wedding outdoor. Namun yang membuat wedding outdoor di Lawu Green Forest spesial, menurutku adalah karena lokasinya yang ada di pegunungan.

Yaps, pegunungan Lawu. Sebuah gunung yang menjadi pembatas antara Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Mengingat lokasi Lawu Green Forest ini di area pegunungan, sudah dipastikan dong ya kalau aku mesti pakek pakaian panjang deh ya di event wedding outdoor yang diselimuti kesyahduan kabut tipis juga hawa sejuk dengan pendingin alami :)

Datang di Wedding Outdoor ala Lawu Green Forest

Emm, wait wait. Kok aku selalu jadi baper sendiri sih ya kalo bahas per-wedding-an awkwk. Jadi ngayal betapa romantisnya nanti kalo nyelenggarain wedding outdoor di Lawu Green Forest. 

Gimana sayang? Sayang banget belum nemu yang mau nikahin aku  maksudnya wkwk. 

Eh tapi beneran, serius deh. Ngeliat wedding outdoor di Lawu Green Forest membuatku ingin segera menikah. Ini serius, eh duarius, tigarius, seriburius deh.

Dekorasi Wedding Outdoor

Dekorasi
Foto crew Lawu Green Forest
(Masker tidak dipakai hanya saat foto)

Pemilihan dekorasi untuk wedding outdoor di Lawu Green Forest bertemakan minimalis dengan balutan warna putih dan coklat kayu. 

Warna putih dan coklat kayu ini rupanya sangat manis saat disandingkan dan dipadukan dengan alam yang hijau. 

Sedikit sentuhan bunga hiasan dengan warna putih, soft pink dan ungu menambag kecantikan dekorasi di tengah alam hutan ini. Hihi, aku ngeliatnya jadi kagum dalem hati. Duh, emak bapak, anakmu ini pengen nikah dengan konsep outdoor wedding gini, hikshiks :d

Rangkaian Kegiatan Wedding Outdoor Era New Normal

Oke, pas baru nyampe ke TKP sih ga bingung sih terumata soal parkir, karena tempat parkirnya luas gitu loh.

Setelah itu ya, langsung cap cus aja jalan menuju area wedding. Acaranya ngga sepanjang acara wedding biasanya. Ini yang malah membuatku suka haha. Kan yang namanya wedding yang penting sah-nya kan? :p

Patuh Protokol Kesehatan

Menyambut era baru atau yang biasa di-istilahkan dengan era new normal ini, event wedding outdoor kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan pastinya. Jadi ngga pakek tuh yang namanya budaya bersalaman karena emang belum boleh bersentuhan kan ya. Hiks.

Jadi ya salamannya dari dalam hati saja awkwk. Hemm, itu loh salamannya dengan tangan masing². Jadi yang itu tuh, gaya menempelkan kedua telapak tangan lalu sambil madep ke pengantennya sambil bilang selamat, selamat.

Jadi setelah bersalaman dengan gaya seperti di atas, tamu yang dateng seluruhnya duduk di kursi kayu yang sudah disediakan untik menyaksikan upacara singkat wedding tersebut. Pokoknya ya ngga lama gitu sih.
 
Habis upacara weddingnya selesai, saatnya menuju destinasi konsumsi ahihihi. Ini bagian yang paling kutunggu.

Rekaman video singkat bagian makanan

Makanan-lgf
Foto makanan di event wedding outdoor


Jadi karena masih harus mematuhi protokol kesehatan, makanan untuk tamu yang dateng sudah dipacking ke dalam satu kotak nasi begitu. Intinya ndak pakek sistem prasmanan. Hanya saja ada sekitar 4 atau 5 snack yang ditata terbuka yangmana diperbolehkan ambil oleh siapapun.

Makanan LGF (2)



Makanan

Noh, yang jaga juga pakek masker kan? Hehe.

Oh ya, ada alunan musik yang menemani kesyahduan event wedding outdoor tersebut. Jadi wes, romantis tis tis pokoknya.

Setelah makan sambil menikmati musik yawes deh, kenyang tinggal pulang wkwk.
 
Oh ya, aku punya beberapa tips bagi temen-temen yang punya rencana nyelenggarain wedding outdoor berdasar pengalamanku dari situ.

Tips Menyelenggarakan Wedding Outdoor

Kalau ada yang punya rencana untuk menyelanggarakan event wedding outdoor, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar event tersebut makin sukses, diantaranya sebagai berikut :
  • Meyiapkan lilin wangi untuk mengatasi serangga, karena di outdoor suka banyak hewan berkeliaran ahaha.
  • Memilih tempat outdoor yang dekat dengan ruangan indoor. Untuk jaga-jaga apabila cuaca sedang tidak baik.
  • Ide makanan yang sudah dipacking bagus kok dilakukan meskipun bukan saat pandemi. Sebab dengan dipacking, apabila cuaca sedang tidak baik kan ndak khawatir kalau makanannya rusak.
  • Memilih menu makanan tepat. Oke, jadi menu makanan juga harus diperhatikan. Seperti contohnya di Lawu Green Forest ini kan cuacanya dingin, jadi menu minuman hangat sangat cocok. 
  • Menginformasikan gambaran kondisi lokasi di undangan mungkin, agar tamu yang datang pakaiannya pas dengan suasana maupun suhu. Misal di area pegunungan, jadi pakaian yang nyaman adalah pakaian yang panjang agar hangat.

Oke, begitulah cerita sedikit mengenai event wedding outdoor yang ada di Lawu Green Forest. Semoga bermanfaat bagi temen-temen :)















Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

4 komentar

  1. Konsep wedding outdoor yang menyatu dengan alam sangat menarik yaaa. Dekorasinya juga tidak perlu yang heboh, cukup dengan sentuhan minimalis karena alamnya tersendiri sudah cantik

    BalasHapus
  2. Cakep banget dekorasinya ya mba, aq belum pernah nih datang ke outdoor wedding jadi penasaran suasana real nya hehe

    BalasHapus
  3. Pasti asik banget tuh menyatu dengan alam!

    BalasHapus
  4. semoga ya kak bisa segera sama yang halal hehee
    bagus banget tempatnya

    BalasHapus

Posting Komentar