Lawu Green Forest, Resto Alam Magetan Jawa Timur

4 komentar
Pernahkah kalian menyantap makanan di tengah suasana alam? Tenang kalau belum, aku mau ngajakin kalian menikmati Lawu Green Forest yang mengusung konsep resto dengan suasana alam. Eits, seperti biasa ya, kencangkan sabuk pengaman kalian terlebih dahulu ya karena pesawat dewiqqqqq airlines mau meluncur ke Gunung Lawu. Jiahaha.

Resto Alam Gunung Lawu

Gunung Lawu itu salah satu nama Gunung yang ada di Indonesia kan? Iya, lebih spesifik lagi Gunung yang ada di Jawa Timur. Sudah taukah? Kalau belum bisa cek ke mbah gmaps dulu ya, pasti bakal dikasih tau detail dan bayar jasa ke mbah-nya cukup pakai data internet doang bahaha.

Baik, anggeplah udah tau ya sama si Gunung Lawu ini :p 

3....2....1....pesawat dewiqqqqq airlines berhasil mendarat di Gunung Lawu tepatnya di Landasan udara Jalan Raya Sarangan, Cemoro Sewu KM 05, Magetan Jawa Timur.

Ciehh, yuk mari langsung turun dan menuju resto Lawu Green Forest. 😊

Resto Lawu Green Forest

Resto Lawu Green Forest ini dibuka sejak tahun 2018. Kalau sampai sekarang ya umurnya sekitar 2 tahunan. Meski baru menginjak 2 tahun, resto ini cukup dikenal loh. Kalau berkunjung ke resto ini di waktu weekend, beuhhh bakalan rame bahkan kadang antri untuk tempat duduk :d

Lawu Green Forest

Coba dipandangi, terlihat asri bukan?Restonya persis berada di pinggir jalan. Kalo lewat Jalan Raya Sarangan Cemoro Sewu pasti nggak mungkin kalau ngga liat resto ini. Sama sepertiku yang ketika lewat tak sanggup untuk menahan diri agar tidak membuka dompet wkwk, jadilah belok buat mampir, Bahaha. 

Pas baru ngeliat, kesan pertamaku sih unik ya dari segi arsitektur resto ini. Arsitekturnya berbentuk rumah joglo. Sekelilingnya penuh dengan hijau tumbuhan, udara yang sejuk dingin berbeda sekali dengan suhu udara di Magetan kota.

Pas baru pertama dateng di restonya, senyuman manis mbak kasirnya menyambut kedatanganku. Hehe. Jadi kalo di resto ini, saat awal dateng langsung ambil kertas berisi daftar menu ke meja kasir yang berada tepat di tengah pintu utama.

Oh ya, ada dua bangunan utama di resto Lawu Green Forest, yaitu bangunan Joglo 1 dan Joglo 2. Kedua bangunan Joglo ini biasanya lebih sering dipakai event diskusi atau segerombolan pegawai kantor, juga mungkin perpisahan juga bisa, pokoknya cocok banget buat event yang memuat banyak orang karena tempatnya yang cukup luas.

Selain kedua bangunan Joglo itu, terdapat meja kursi yang bisa jadi pilihan di sekeliling bangunan Joglo yang biasanya banyak diminati para keluarga dan anak - anak remaja.

Suasana Keluarga

Nah, kalau lagi suasana berkabut tipis ya kayak di foto itu. Apalagi kalo sama pasangan, pasti romantis ya makan sambil menikmati suasana kabut tipis.

Pokoknya kalau dateng ke resto ini, bonusnya adalah pemandangan alam dan juga ada taman yang menyejukkan mata.

View LGF
Taman Lawu Green Forest

Aku di LGF
Aku di Lawu Green Forest

Bagaimana, sudah tertarik dengan suasana alamnya? Udah pasti dong ya, siapa sih yang ngga mau menikmati suasana alam begitu.

Oke, berikutnya akan kuulas mengenai menu-menu makanan di resto Lawu Green Forest yang dijamin kelezatannya.

Menu Makanan Lawu Green Forest

Hem, bicara soal makanan ini jadi hal paling ditunggu kan ya. Resto Lawu Green Forest ini memiliki menu makanan yang ciamik nan lezat. Kabarnya menu makanan di resto ini dimasak oleh Professional Chef loh. Wah pantes aja ya, makanannya beneran menggoyang lidah.

Ada beragam menu pilihan yang ada di resto ini. Mulai dari berbagai camilan seperti pisang goreng coklat keju, singkong goreng, tempe mendoan, tahu krispi dan lainnya hingga menu utama seperti gurame saos telur asin, sop buntut, kwetiau dan masih banyak lagi.


Menu di atas adalah contoh dari beberapa menu yang ada di sana. Menarik dan cukup menggugah selera ya dari fotonya saja? Rasanya jangan tanya lagi, endes marendes pokoknya.

Salah satu menu favoritku adalah menu Ayam Cabe Garam. Rasanya gurih, ada asinnya dan ada pedesnya. 

Ayam Cabe Garam
Menu Ayam Cabe Garam

Kalau pas lagi dingin-dinginnya, sajian minuman penghangat yang mengandung rempah cocok banget buat pilihan :)

Sajian Hangat
Sajian Penghangat

Menu makanan yang lezat dengan bonus pemandangan alam nan sejuk bisa didapatkan dengan harga yang tak menguras dompet :p

Semua menu makanan di sini tidak ada yang menginjak harga di atas 50 ribu. Harga yang murah bukan dengan lokasi yang sedemikian menarik?

Resto Lawu Green Forest di Waktu Pandemi

Pandemi saat ini berpengaruh di segala sisi, termasuk untuk resto ini. Akan tetapi, resto ini justru memiliki sebuah program menarik nan mulia, yaitu program "Berbagi di Masa Pandemi".

LGF Berbagi


Jadi program "Berbagi di Masa Pandemi" ini berlaku setiap hari Minggu. Prosedurnya juga gampang, cukup bayar seikhlasnya saja dan kalian bisa makan sepuasnya.

Tapi aku sih belum pernah nyoba dateng pas program ini hihi, karena udah pasti rame banget diserbu masyarakat awkwk.

Keuntungan kuliner dari program ini akan disumbangkan untuk Yatim Piatu. Sungguh mulia ya program yang dilakukan oleh resto ini.

Okey, perut kenyang dan puas sama pemandangannya udah cukup bagiku kalo berkunjung ke resto Lawu Green Forest. Aku udah bolak - balik ke sana sekitar 5 kali deh kayaknya, ya saking kangennya pengen ke sana terus tiap kali beberapa waktu ndak ke sana haha. Buat kalian yang berkunjung ke Magetan Jawa Timur, wajib banget ya mampir ke resto ini. 
Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

4 komentar

  1. Seruu banget kalau berkunjung ke resto yang menyatu dengan alam. Selain kulineran juga bisa lihat pemandangan sekitar nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak. Kalau kakak ke Magetan ayuk ke sini bareng hehe

      Hapus
  2. Ya salaam, pengen banget ke Magetan liat review ini. Kebayang banget makan di tengah alam yang masih alami banget, pasti sueger kayanya

    BalasHapus
  3. wah makan sop buntut suasana syahdu kek gitu ,, keren banget semoga bisa jalan-jalan ke sana

    BalasHapus

Posting Komentar