Profil Yama Philia Widiadani : Cewek Paling Cantik se-Madiun

2 komentar
yama philia widiadani

Hai, kenalin ini sahabat aku, namanya Yama Philia Widiadani. Sahabat yang kukenal sejak tahun 2016 lalu saat masih sama - sama memulai perjuangan kuliah dulu. Parasnya cakep, siapapun mengakuinya termasuk diriku haha. Salah satu hal yang kusukai ketika punya sahabat cantik adalah ketika kemana-mana, selalu ada orang yang membantu. Ya karena biasanya orang cantik suka bikin terkesima orang. Jadinya aku ikut kecipratan kemudahan kalo sama dia, hihi.

Awal Kenalan hingga Sahabatan

yama dan dewi sahabatan

Yama, begitulah panggilannya. Hem, jujur dulunya pas baru banget aku ngeliat dia di kelas, aku sebatas ngeliatin doang. Cuma ngeliatin tapi ngga nyapa atau ngomong apapun awalnya. Nah pada saat mengikuti suatu mata kuliah yang aku udah lupa mata kuliah yang mana, kami sedikit komunikasi. Baru sedikit ya, belum banyak karena masih sama - sama adaptasi. Adaptasi sama kampus beserta hawa udaranya juga yang masih terasa asing banget kala itu haha. Setelah ketemu di sekian pertemuan kuliah, sering sarapan nasi pecel bareng, akhirnya sering ngobrol ketika jam istirahat atau pergantian jam.

Yama ini dulu ngekos agak jauh dari kampus karena ngikut temennya yang lebih dulu kuliah di Surabaya. Hal itu cukup membuatnya kesulitan untuk sampai ke kampus karena ndak bawa kendaraan pribadi melainkan mengandalkan bapak atau abang ojek online yang ribet kalo pas musim hujan. Belum lagi kalo ada mata kuliah yang jam-nya maju atau berubah dadakan gitu kan ndak bisa cepet nyampe kampus karena buat ngojek aja masih nunggu waktu, masih perlu pesan dulu lalu menunggu. 

Sedangkan aku sengaja mencari kos yang deket sama kampus yang bisa dijangkau dengan jalan kaki. Jadinya kalo ada apa-apa sama jam mata kuliah ngga gedubrakan tergesa-gesa gitu. Alhamdulillah banget aku dapet tempat kos yang deket dan pemilik kos yang baik. Mengetahui tempat kos-ku yang dekat dengan kampus beserta kemudahannya, Yama akhirnya ngikut aku untuk ngekos bersama. Yaps, inilah saat dimana kami makin akrab, sangat akrab dan super akrab.

Yama Sosok Istimewa

Yama memiliki keistimewaan tersendiri menurutku, mungkin juga bagi orang lainnya juga. Istimewanya dia kalo menurut aku sih karena karakternya yang kalem dan sabar. Pokoknya sabarnya sabar banget, eh gimana ya sabar banget itu ya, sabar ya sabar kan ya, hehe. Sejauh ini, Yama adalah orang tersabar yang pernah kutemui. Selain kalem dan sabar, cewek kelahiran Madiun 1996 silam ini juga teliti. Karakter telitinya ini adalah karakter yang paling klop buat aku, soalnya aku teledor. Jadi yang suka ngingetin keteledoranku ya Yama ini, jadilah judulnya dia melengkapi karakter hidupku.

Momen tersabarnya adalah ketika kuliah dan kami sekelompok, aku sempet ngambek karena stress mengerjakan buku untuk seminar kerja praktik. Kalau udah ngambek kan aku suka diem, irit ngomong. Nah dia tuh suabar banget ngadepin aku. Ngga pernah tuh sekalipun kalo tak gituin dia langsung nyerocos. Malahan dia nawarin aku pelan-pelan, mau diprint-in apa engga di malam itu buku untuk seminarnya karena emang belum kecetak padahal besok pagi dibuat maju seminar. Dari situ aku membatin sih, dia kok sabar banget padahal aku udah begitu. Tapi karena waktu itu masih gengsi, aku ngga bilang minta maaf atau ngucapin terimakasih sama dia. Ya dah aku ucapin maaf dan terimakasih aja lewat tulisan ini, "maaf dan terimakasih ya Yama-ku".

Tanpa tersadar, sekian taun kami kenal, makin lama makin akrab buanget. Sampe hal pribadi dan persoalan keluarga-pun saling bertukar pikiran. Ngga nyangka juga sih bisa sahabatan sama dia, karena awalnya berasal dari daerah yang beda dan baru bener - bener mengenalnya ketika di kampus Surabaya..

Kemurahan Hati Yama 

Kenapa tak bilang murah? Ya karena beneran murah hati. Selalu ngalah kalo aku ngambek. Kalau dibawain bekal makanan dari rumah, aku selalu dikasih juga. Kalau dikasih makanan dari pacarnya-pun juga aku yang menikmatinya. Wah jangan sampe dibaca sama pacarnya nih, bisa malu aku nanti karena ikut menghabiskan makanan darinya :d

Kalau punya barang apapun misal kayak handbody, facial wash dan lainnya juga pasrah aja kalo aku minta. Eh belum sampai minta dia udah nawarin duluan biasanya. Ngga tau kok bisa kayak gini nih cewek, siapa ya nanti yang nemu dia buat jadi jodohnya. Pasti seneng dan bersyukur banget kalo dapet istri kayak dia.

Yama Philia Widiadani dan Cita-Cita

yama dan cita - cita

Selama masih diberi kesempatan dan diizinkan sama Tuhan, setiap manusia pasti ingin mewujudkan apa yang diinginkan, tanpa terkecuali Yama. Cita - cita Yama ngga terlalu muluk - muluk sejujurnya, yang penting bisa bikin dia bahagia, nyaman dan cukup untuk kebutuhan dirinya dan keluarga, itu udah cukup. 

Maret tahun 2020 ini adalah tahun kelulusan kuliah dari PENS Surabaya. Jauh dari bulan kelulusan itu sejujurnya udah punya rencana ingin segera mewujudkan apa yang selama ini diingini. Namun sayang, situasi tak terduga yaitu pandemi Covid-19 ini menjadi rem menuju cita-citanya. 

Namun kuyakin Yama akan tetap sabar kok, karena karakternya sedari dulu udah sabar. Jadi yang sabar ya dalam menunggu waktu dimana cita - cita itu terwujud. Semoga Tuhan juga senantiasa menuntun dalam proses kesabaran ini, juga nantinya dipersiapkan jalan yang lebih terang untuk menuju cita-citamu.

Dear Yama Philia Widiadani, terimakasih sudah menjadi sosok yang istimewa untukku. Aku tau, terkadang kamu diterpa cobaan yang membuatmu menangis sedih. Yakinlah bahwa nantinya kamu akan tersenyum sambil mengingat segala perjuangan beserta cobaan hidupmu. Semangat selalu ya. Salam rindu dari sini, ayuk kapan - kapan maen ke Sarangan bareng :)

Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

2 komentar

  1. nice story for explain about someone special for me

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ketauan deh kalau aku ikut ngabisin jajan'e yama dari sampeyan awkwk. Eh tapi aku turut lega karena finally Yama nemu belahan jiwanya dan itu sampeyan.

      Hapus

Posting Komentar