Sedikit Cerita Patah Hati

14 komentar

Sedikit Cerita Patah Hati

Oke, biar aku ceritakan dulu keadaanku pasca patah hati ini. Rasanya sekarang perasaanku sakit tapi masih pengen menikmati patah itu. Em, paham yang kumaksud engga nih? Jadi hati aku tuh udah patah lalu sakit, tapi masih pengen menikmati sakitnya karena masih cinta. Begitulah kira – kira.

Patah hati selalu diawali dengan yang indah, dengan bahagia. Begitupun aku. Aku selalu lupa akan kemungkinan patah hati karena bahagianya. 

Indah Bahagia

Awal Mula 

Aku tau, setiap patah hati selalu berawal dari segala hal yang indah, juga Bahagia. Untuk itu aku mengawali ceritaku dengan yang indah-indah, juga bahagia.

Dulu, tepatnya 5 tahun yang lalu. Aku mulai mengenalnya. Em, aku inisialkan saja namanya dengan mas P ya, hehe. Ketemunya tanpa sengaja, tapi untuk bisa deket penuh dengan sengaja. Mana yang bikin sengaja atau ndeketin duluan itu aku lagi bahaha. Ini rekor pertamaku deh ngedeketin cowo duluan. Eh ga Cuma rekor ngedeketin duluan sih, soalnya dia mas-mas pertama yang aku sukai.

Awal Pertemuan
Pertama ketemu di tempat kerjaku dulu. Jadi dulu itu aku kuliah sekalian kerja, makanya 5 taun yang lalu aku udah kerja. Hem, selain berprofesi sebagai admin di tempat kerjaku dulu, aku nyambi jualan pulsa. Sampai pada suatu ketika si mas P ini dateng lalu beli pulsa. Masih inget banget, dulu dia abis beli pulsa nanya namaku siapa, hohoho. Selain itu aku memintanya untuk menuliskan nomor yang akan diisi pulsa sendiri di balik sebuah buku apa ya waktu itu, aku lupa, pokoknya di buku gitu.

Oke, setelah proses transaksi pulsa selesai, si mas P balik ke kantornya yang ada di seberang tempat kerjaku. Nah, yang aneh, astaga aku geli dan heran juga kenapa bisa genit banget juga berani banget waktu itu buakakakak, aku pura-pura sms dia buat nanya pulsanya udah masuk apa belum. Hem, kalo inget hal itu di depan dia, rasanya pengen tak tutupin mukaku pakek kantong keresek. Malu bukan main kalo inget, genit banget diriku, astaga. Ternyata nih sms-ku dibales sama dia, sampai kita bercakap – cakap melalui sms hingga beberapa kali.

Aku bagaimana ketika itu ? Ya aku gigit jari, seneng pas waktu itu. Abis dia kharismatik, ngga tau kenapa ngeliat dia pertama langsung suka. Alasan itulah yang ngebuatku buat sms dia wkwk, ya iyalah ngapain juga ngehubungin orang – orang yang beli pulsa cuma buat nanya pulsanya udah masuk apa belum :-d

Ternyata percakapan lewat jalur sms yang kuawali dengan kegenitan ini bertahan hingga lama. Masih inget juga tindakanku seperti meminta account facebook yang akhirnya dikasih pin BBM. Kan waktu itu yang booming pin BBM kan ya, heheu. Dapetlah pin BBM-nya, setelah itu terus berlanjut BBM-an, perasaanku makin ngembang-ngembang tapi ngga tau kalau perasaannya dia wkwk. Entah perasaannya sebenernya nahan ilfeel sama akua tau pura-pura manis apa gimana.

Lebih Dekat dengan Mas P

Setelah 1 bulanan intens komunikasi lewat sms, dia ngajak jalan nih. Kayaknya kalau nggak salah aku jingkrak-jingkrak pas baca pesan ajakannya wkwk. Hari itu beneran dating dan beneran aku jalan sama dia buat makan bareng. Dia jemput aku tapi depan gang, ngga jemput di rumah karena dia takut sama orang tuaku apa bagaimana aku belum paham sampai sekarang. Padahal orang tuaku justru welcome semua, ngga batesin temen cowo buat dating ke rumah. Tapi, si mas P ini emang orang pertama yang aku suka, orang pertama yang ngajak aku keluar jalan dan orang pertama yang bikin jantungku mau copot pas tanganku dipegangnya saat naik motor.

Beberapa kali jalan bareng tak kunjung pula membuatku rileks alias tetap aja tegang. Kalo ngga gitu kayak jadi orang pelit ngomong. Kalau mau ngomong mesti kutata dulu di otak, padahal kalau tak omongin juga ngga bisa keluar semua. Aku yang aslinya cerewet selalu berubah jadi orang pendiem kalo di depan dia. Entah apa yang merasukiku saat ada di depannya mas P ini :-d

Selain jalan bareng, dia juga suka jemput aku pulang kuliah dulu. Soalnya kuliahku mulainya sore sehabis kerja dan selesainya malem. Kadang aku sengaja ga bawa motor pas kuliah, biar ada alasan buat minta jemput. Duh, apa kamu tau soal ini mas P wkwk.

Sayangnya, nih sayang yang ngga kesampaian saking sayangnya, sekian lama deket dari taun 2015 ampe sekarang ya mogok gitu-gitu aja hubunganku sama dia. Hingga kurasakan patah hati ini. Patah hati karena dia yang mungkin diapun engga sadar kalo udah bikin aku patah hati.

Aku Patah Hati

Patah Hati
Dekat dengannya dari taun 2015 membuat perasaanku makin dalam. Sesekali dia kayak ngejauh, tapi setelah itu dating kembali. Ya kan Namanya juga engga punya status ya, jadi mau protes juga protes gimana kalau pas dijauhin, jadi ya tak terima dan tak nikmati aja ketidak-enakan perasaanku ini.

Setiap kali aku Lelah menunggunya, karena kalau udah ngejauh beneran aku ngga digubris. Aku selalu dapet temen deket cowo baru nih. Eh sampe pacarana dua kali juga, yang Cuma deket doang ngga tau jumlahnya wkwk. Loh kok aku ketawa sih, kan ceritanya ini lagi sedih-sedihan ya.

Oke lanjut sedih lagi. Setelah mencoba membuka hati buat beberapa cowo, aku beneran engga bisa lupain si mas P ini, perasaanku tetep banyakan ke dia meskipun aku punya pacar sekalipun. Mau makan, mau tidur mau aktivitas sembarang, bahkan saat ujian-pun aku inget dia. Sampe aku kepikiran, kira-kira apa gini ya rasanya dijampi-jampi dukun. Tapi ini tanpa jampi-jampi, akunya sendiri yang begini padanya. Hiks.

Mas P ini narik ulur diriku, tiap dia ngejauh aku nyari temen deket. Pas aku udah ada temen deket dia nongol lagi. Udah deh, aku yang sok-sok’an ngga pengen ngehubungin dia hancur sudah.

Suatu ketika, yang aku lupa tanggalnya, tapi kalo ngga salah pas bulan September tahun ini kali ya. Aku memutuskan untuk jujur padanya bahwa aku menyukainya, bahkan cinta dia, karena setelah kupkir-pikir lebih baik cinta yang tidak diterima tapi tersampaikan, daripada cinta yang tersampaikan tapi akhirnya menyesal. Yawes, aku sms yang isinya kalo aku selama ini suka sekalian aku tuliskan juga hal-hal yang menurutku ngga kusukai dari dia termasuk cara dia narik ulur ataupun hal lainnya. Aku nulis juga kalau dia ngga bales sms itu, artinya dia emang udah ngga mau tau kabarku lagi.

Setelah sekitar 2 bulan, pas banget pas aku megang hape, tiba-tiba ada panggilan masuk dengan nama kontak dia. Antara kaget sama ngga percaya. Akhirnya tak bairin dering panggilan itu sambal aku ngamati hapeku. Setelah berdering hamper semenit ngga kuangkat, panggilannya diakhiri. Aku masih ngamati lagi, apa bener dia yang nelpon. Eh ternyata bener, akhirnya aku sms dia sambal bilang alesan kalo tadi hapeku lagi error jadi ngga bisa angkat.

Aku tanya ada apa nelpon tadi, dia jawab dengan sapaan dan tanya kabar lalu ngajak ketemu. Eh busyet, aku udah ngebangun tembok sekian tinggi selama dua bulan hancur sudah.

Tolong kasih tau dong buat yang baca ini, apakah aku bodoh kalau menanggapinya kembali? ☹

Bodoh atau gimana akupun mau diajak ketemu selang hari setelah itu. Kita berdua makan di sebuah rumah makan Padang. Kali pertamanya juga aku tau dia kuat menghabiskan nasi padang dua porsi. Eh tapi aku udah ngga secupu atau sependiam dulu loh. Mentalku ternyata udah cukup berkembang ketimbang sebelumnya kalau di hadapannya. Kita berdua ngobrol sambil makan, bahkan pembahasannya sampe bab agama. Hal yang sekian taun ngga pernah diomongin. FYI, kita berdua beda iman, but it’s okey, ini bukan saatnya buat bahas perbedaan ya 😊

Aku juga membatin, apakah ini efek isi pesan sms-ku waktu itu ya sehingga dia jadi berubah gini, obrolannya jadi agak ke ranah pribadi. Pas sambil perjalanan pulang, seperti biasa, dia suka mencubit pipiku. Aku yang sebernya ngga papa buat dicubit, langsung bilang gini “jangan pegang-pegang aku mas kalau ngga mau nikahin aku”. Wah entah apa yang merasukiku kali ini wkwk. Dia menjawab “kalau kamu tak nikahin nanti kamu kecewa loh, soalnya selama ini yang kamu liat Cuma bagus-bagusnya doang”. Mas P juga bilang kalo perempuan kayak aku akan ada banyak cowok yang suka, tapi aku ngga buth disukai banyak cowok, aku maunya disukai dia aja.

Setelah pembicaraan itu entah kenapa aku jadi kesel. Aku ngambek. Aku diemin aja sepanjang jalan. Sampe akhirnya pas udah deket rumahku dia bilang mau ngajak jalan lagi pas hari rabu tanggal 9 Desember 2020 ini, karena pas tanggal merah. Eh tapi dia ngga nepati janji, dia ngilang lagi sampe sekarang.

Aku patah hati sepatah-patahnya setelah dia begitu, tidak nepati janji dan memilih untuk ngilang lagi. Menurut kalian aku harus bagaimana?

Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

14 komentar

  1. biasanya akan muncul kekuatan dahsyat pasca patah hati, keep spirit ya ..mati satu tumbuh seribu. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku menantikan kekuatan dahsyat itu mbak wkwk

      Hapus
  2. Patah hati hal yang wajar. Biar sembuh jatuh cinta lagi. Masih muda, mah, koleksi semua rasa aja. Ntar juga ketemu yang cocok. 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi jadiin koleksi aja ya segala rasa-rasanya haha.
      Ah baik.

      Hapus
  3. Greget sama mas p ini.
    Kok ada si cowok ke gtu kak huhu.
    Dahlah jgn nyiksa hati sendiri, bahagia kakak bukan hanya dia😄
    Meski kata orang, yg lagi jatuh cinta kadang suka bebal di nasihatin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh iya, sahabatku udah ampe geleng-geleng nasihatin aku soal ini kak :(

      Hapus
  4. Setuju ama mb yulia. Move on aja,ke seseorang yang berani melangkah lebih serius. Kok aku ikut greget bacanya mbak wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.
      Oke aku makin tersadar kalau mesti move on.

      Hapus
  5. Dan lalu aku jadi flashback dan senyum senyum sendiri... Ingat masa muda... Hehehehe...


    Be strong mbak... Move on ajyah... Kalau ga berani sambang ke rumah, itu sudah bad sign sih kalau menurutku...

    BalasHapus
  6. Ini si P seneng banget sih tarik ulur perasaan.
    Kalau aku pribadi..move on

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Move on memang susah ya.. perlahan-lahan saja mba menyibukkan diri ikutan kelas2 online siapa tau lebih mudah move onnya dan ketemu jodoh hehee

    BalasHapus
  9. Karena satu hai, rusak move on sebelanga

    BalasHapus
  10. Sudah seharusnya move on, terlihat si mas P ini nggak ada niatan serius.

    BalasHapus

Posting Komentar