Blogspedia Coaching Batch 1 dengan Marita Ningtyas

Posting Komentar
Blogspedia coaching batch 1

Hallo semua, udah pernah denger soal Blogspedia Coaching Batch 1 bimbingan mbak Marita Ningtyas belum nih? Eits kalau belum tau tenang aja, sepanjang tulisan ini akan mengulas Blogspedia ini dan bagi yang sudah pernah denger atau mungkin ada pembaca yang sekelas sama aku, mari sama - sama meneruskan perjuangan ini meskipun kelas sudah usai, hehe.

Buat yang belum pernah denger atau belum pernah tau nih, aku kasih penjelasan singkat dulu sebagai pembuka ya. Jadi Blogspedia Coaching pada Batch 1 ini merupakan sebuah kelas untuk memahami perihal Blog mulai dari pengetahuan dasar seputar Blog hingga mampu menuliskan artikel yang sesuai kaidah SEO (Search Engine Optimation) juga migrasi dari domain Blogspot ke TLD dan mendesain template Blog sehingga Blog memiliki layout atau tampilan yang lebih menarik :)

Begitulah kira-kira gambaran singkat mengenai Coaching soal ngeblog ini, heheu. Kalau digambarin singkat emang singkat tapi kalau ngga dipersingkat emang aslinya ngga singkat Coaching ini, soalnya penuh drama hahahaha. Drama yang tak bikin sendiri sih wkwkwk, ampe drama mau mogok lalu nyerah segala juga tapi untungnya aku masih bisa ke tahap nulis ini, ini adalah tulisan terakhir di Coaching ini. Wew, semangat buat aku ndiri hehe :d

Ada banyak yang kudapet selama mengikuti coaching yang ciamik ini, buanyak banget. Kalau dituliskan semua prosesnya dari awal hingga nyampe ke tulisan ini kayaknya ngga akan cukup, ngga akan cukup selesai ditulis sebulan kali ya hihi. Tapi buat sharing ke pembaca aja, aku nuliskan pengalaman apa saja yang aku dapetin selama mengikuti kelas ini.

Tentang Blogspedia Coaching Batch 1

Blogspedia

Blogspedia Coaching yang dimulai pada bulan Oktober tahun 2020 lalu merupakan Coaching Batch 1. Yaps, sesusai dengan angka 1-nya, ini menandakan bahwa kelas ini adalah kelas perdana dari Blogspedia. Meski baru perdana, kelas ini sungguh sangat dipersiapkan dengan baik mulai dari rangkaian materi hingga sejumlah aturan selama kelas berlangsung.

Materi yang disajikan runtut sekali, mulai dari materi paling dasar yaitu materi pemahaman mengenai apa itu Blog hingga materi yang menghimbau untuk setiap Blogger agar menentukan "Big Why Blogging". Hal itu rupanya mau ndak mau memaksa semua Blogger di kelas untuk ngga gampang menyerah, jadi kalo suatu ketika nemuin kebuntuan yang udah notok njedok gitu ngga akan jadi nyerah deh soalnya keinget apa yang nyebab'in mau nyemplung ke dunia Blogging ini alias nentuin Big Why Blogging ini secara ndak langsung seperti membuat komitmen ke diri sendiri atas keputusan memluai ngeblog.

Selama kurang lebih 3 bulan kelas ini berlangsung, selama itulah intimasi antar Blogger semakin dekat, ya karena sering bercakap - cakap juga bercanda hingga curhat pula di grup WA hehehe. Tak hanya itu, mbak Marita yang jadi pembimbing kelas ini juga suskes menjadi pusat perhatian seluruh Blogger sekelas karena pesonanya dalam menyampaikan materi demi materi juga kesabarannya dalam meladeni setiap pertanyaan dan setiap keluhan dari Blogger Blogspedia perdana ini. 

Gimana, jadi pengen tahu lebih kan soal mbak Marita dengan segala pesona dan kesabaran ini kan? Berikut ada ulasan singkatku mengenai mbak Marita agar kamu nih yang lagi baca ndak kelamaan bertanya - tanya alias kepo terhadap sosok mbak Marita ini. Langsung aja, jalan becek menuju ke got, checki dot.

Lebih Dekat dengan Mbak Marita Ningtyas

Marita Ningtyas

Seperti yang sudah saya gambarkan sedikit mengenai mbak Marita, terutama dalam pesonanya saat menyampaikan materi. Tulisannya sangat runtut, jelas pula. Apabila memberi tulisan prosedur, selalu runtut banget hingga mudah dimengerti dan mudah dipraktekin. 

Aku sendiri terpesona dengan mbak Marita sejak awal pertama materi pemanasan diposting. Ada tulisan yang memuat aturan selama kelas berlangsung pula yang tentunya menggunakan gaya bahasa ala mbak Marita yang menurutku santai ada lawakannya tapi tetep masuk ke poin-poinnya.

Nah kalau soal sabar, ndak usah ditanya lagi. Sabarnya sabar sekali. Setiap pertanyaan selalu dijawab dengan sabar meskipun pasti nemu sih beberapa case yang sebenernya udah ditanyain sebelumnya dan sudah closed case tapi masih aja ada yang menanyakan kembali karena mungkin tertinggal saat jawaban itu diberikan :) 

Pokoknya mbak Marita ini punya pesona tersendiri yang emang cocok buat jadi pembimbing. Terimakasih ya mbak atas bimbingan yang sudah diberikan selama ini dengan penuh keikhlasan, aku tau mbak Marita ngasihnya dengan penuh keikhlasan. Aku yakin pula pasti apa yang mbak berikan akan membawa manfaat.

Ilmu dari Blogspedia 

Kalau ditanya soal ilmu yang kudapet dari Blogspedia ini ya buanyak banget. Dari hal yang sama sekali ngga terpikirkan olehku ternyata baru tau juga setelah mengikuti kelas ini. Dari yang dulunya hanya nulis asal sekarang jadi tau pakem-pakemnya dalam tulisan itu bagaimana biar optimasi Blog-nya bagus.

Masih inget betul, dulu awal nulis buat Blog ya buat sarana pelampiasan curhatan aja soal cinta dan patah hati. Kalau dibandingin dengan tulisan yang sekarang ya keliatan njomplang ahahaha. Ini menandakan bahwa Blogspedia sukses menggiringku menjadi Blogger yang lebih bener alias ngga ngasal lagi haha. Ya meksipun kalo nulis ngasal ngga apa-apa, tapi tetep aja hasilnya kalo dirasain beda dengan cara penulisan yang mengikuti kaidah atau aturannya.

Blog-ku juga berhasil migrasi dari www.dewwwiwi.blogspot.com menjadi www.dewiqqqqq.com, yeay. Template-nya juga udah ganti ke template fiksioner, lebih enak dipandang mata kalau sekarang, hihi. Gimana? Ndak mumet kan ngeliat tampilan Blog-ku ? :d

Kesan Mengikuti Kelas Blogspedia

Happy ending

Intinya aku ndak nyesel udah ikut kelas Blogspedia ini. Ya karena emang kerasa banget manfaatnya dan menjadikanku lebih menjadi Blogger yang sesungguhnya, ceileh. Tak hanya meningkatkan skill dalam menulis tapi juga meningkatkan kesadaran akan bagaimana seorang Blogger penting untuk memiliki konsistensi dalam menulis.

Blogspedia Coaching Batch 1 ini sukses membuatku puyeng dan jibek kadangkala kalau udah mepet DL belum mulai nulis sama sekali wkwk, kalau kayak gini karena aku sendiri yang salah ya hahaha. Sukses juga membuatku kayak anak sekolah beneran yang pusing belum selesai ngerjain PR dan takut dapet nilai jelek dan sukses bikin deg-deg'an kalau mau ngecek komen pribadi dari mbak Marita, ahahaha. Selain itu juga sukses membuatku tersenyum sendiri kalau berhasil ngerjian tugas dengan baik dan yang terpenting sukses membangkitkan jiwa Bloggerku kembali yang udah sempet mati sebelumnya, hehehe. Love from Dewi :)


Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

Posting Komentar