Hari Blogger Nasional 27 Oktober

Posting Komentar
Hari Blogger Nasional

Yeay yeay yeay, seneng sekali rasanya bisa ikut ngerayain peringatan Hari Blogger Nasional ini dengan sebuah karya tulisan. Masa Cuma tulisan? Iya, memang hanya berupa sebuah tulisan. Tapi jangan salah, kalau kamu baca tulisan ini maka kamu akan mendapat info mengenai Hari Blogger Nasional sekaligus seperangkat alat sholat dibayar tunai ! Loh, seperangkat kebahagiaan maksud diriku itu hehehew. Inilah efek kebanyakan nonton sinetron, jadi apal kalimat saat adegan ijab qabul awkwkwk.

Kenapa bisa dapet seperangkat kebahagiaan ? Kan topiknya Hari Blogger Nasional ? Ya emang, tapi diriku ini nulisnya udah pakek senyum – senyum sendiri sambil meringis – meringos, apa belum merasakan energi kebahagiaan dariku ini ke situ wahai dikau pembaca yang suka pergi ke warung bilangnya mau ngopi tapi belinya malah mie goreng nyemek? :-d

Oke, baik. Hari ini adalah tepat peringatan Hari Blogger Nasional. Dan pada tanggal 27 Oktober 2020 ini, tepat menginjak peringatan Hari Blogger Nasional ke 13. Jadi, 27 Oktober awal mula diresmikan menjadi Hari Blogger Nasional sejak 27 Oktober 2007 lalu oleh Menteri Komunikasi dan Informatika yang saat itu dijabat oleh Bapak Muhammad Nuh guys. Wow, lama kali ya. Tapi aku baru bisa ikut menyumbang tulisan saat peringatan kali ini, ya pertama kali ini. Kemana aja aku dulu kok ndak ikut nampang sama sekali dulunya hehe.

Kalo sampai diresmikan tanggal untuk perayaannya sudah dipastikan bahwa keberadaan Blogger di dunia yang kadang enak sedap pait kecut jungkir balik ini sangat penting. Why? Karena dengan adanya Blogger, dunia Blog ada yang mengisi wkwk. Kalo nggak ada Blogger ya siapa lagi yang mengisi tulisan – tulisan yang dirimu baca di dunia Blog guys, hihi.

Sejak tadi nyebut Bloggar - Blogger mulu deh ah, terangin dulu dong Blog-nya itu apaan? Oh baik, mari dicari penerangan bersama mengenai istilah dunia per-blogging-an hehe. Berikut istilah yang ada kata Blog-Blognya versiku awkwk :

  • Blog : Platform untuk memposting atau menampilkan sebuah karya berupa tulisan, gambar atau file media lainnya di internet yang dapat diakses secara publik baik dikelola oleh personal atau kelompok terkadang.
  • Ngeblog : Kegiatan dalam menciptakan karya untuk Blog 
  • Blogging : Kegiatan ngeblog 
  • Blogger : Orang yang melakukan Blogging / orang yang ngeblog ☺

Darimana asalnya Blog ?

Media Blog pertama kali dikenalkan oleh Platform blogger.com milik Pyralab lalu diakusisi menjadi hal milik Google pada saat tahun 2002. Setelah kemunculan Blogger, muncul platform lain untuk ngeblog diantaranya Wordpress, Tumblr, Wix dan lainnya. Bagaimana ? ada yang sudah pernah tahu satu atau beberapa platform tersebut ? hehe

Apa sih menariknya si Blog ini kok sampai dianggap penting oleh banyak orang ? Kalo kalian tanya aku ya jelas jawabannya menarik sekali, eh banyak kali aja deh ya hehe. Iya, menarik kali untuk aku mempelajarinya. Blog ini apa ya, bisa dijadiin tempat curhatan paling asyik. Karena Blog tidak pernah protes sama perasaanku buahahaha. Tentunya pula kita bisa saling share informasi positif untuk orang lain. 

Selain itu, sekarang Blog makin dekat dengan sosial media seperti instagram, facebook, twitter dan sebagainya yang pastinya makin memperluas jaringan sosial kita. Itu bisa dibuktikan dengan banyaknya pengguna Blog yang menyediakan button link sosial media di halaman Blognya yang mana bisa dipakai untuk share info Blog kita melalui sosial media. Jadi Blogger itu sangat dekat dengan milenial yang suka eksis di dunia sosial media awkwk. Ya contohnya aku ini. Hey jangan lupa follow akun sosial mediaku (numpang promosi mumpung kalimatnya nyambung) :-d

Lalu apakah kedepannya Blogger akan semakin banyak jumlahnya? 

Menurutku bakal bertambah banyak sih. Ya aku ngarepnya gitu, semakin banyak jumlah Blogger. Sehingga akan semakin banyak ilmu, pengetahuan, wawasan yang bisa dibaca dan diketahui melalui Blog. Akan ada banyak pengalaman hidup yang bisa dipetik setelah membaca tulisan di Blog, itu harapan terbesarku guys. Bisa saling support semangat melalui karya tulisan di Blog.


Blogger itu akan semakin dekat dengan amal dan keberkahan jikalau tulisannya yang positif dibaca lalu diambil sisi positifnya untuk orang lain, semakin banyak yang membaca maka semakin banyak pula amal dan keberkahan yang Blogger peroleh, itu sih kalo menurut aku.

Akupun selalu berusaha untuk belajar menulis yang baik, menulis yang bermanfaat dan menuliskan hal yang mampu menyalurkan energi positif bagi pembacanya. Ini kayak nulis begini nih, nulis segini butuh waktunya lama, karena memikirkan bagaimana tulisan ini akan menjadi hal positif dan bermanfaat. Salah satu tulisanku sebagai tugas pertama kelas Blogku judulnya Ngeblog dan Waktu yang Tepat. Barangkali mau baca sekalian haha. Ya meskipun kalo di tulisanku banyak manfaat guyonanya guys awkwk, mohon dimaklumi ya. Soalnya aku udah latihan nulis buat yang serius – serius tapi tetep aja, tetep wae ada dagelan ujung-ujungnya nih tulisan awkwk.

Blogger di Indonesia semakin lama semakin banyak yang berkualitas. Tentunya ini menjadi signal positif untuk perkembangan dunia per-ngeblog-an ini hihi. Dengan adanya peringatan Hari Blogger Nasional setiap setahun sekali ini yaitu setiap tanggal 27 Oktober, semoga Blogger – Blogger akan semakin semangat dan semakin mengembangkan skill menulis ataupun ngeblognya. Apakah kamu bagian dari Blogger – Blogger yang berkualitas itu ? Yuk mari sama – sama kita kembangkan skill kita menuju Blogger yang berkualitas. Oke, mantap !


Sekali lagi kuucapkan “selamat Hari Blogger Nasional” !






Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

Posting Komentar