Sistem Operasi Linux

Posting Komentar

 Haii anak-anak-ku siswa kelas XI TKJ SMKN 2 Magetan........

Oke, meskipun mungkin ada di antara kalian yang membatin "duh, kok pelajaran ngene maneh. iki engko praktik e ngetik neng layare gelap, item pisan. Lak yo mending praktik nge'game utowo tiktok'an ya cah ya", hmmm saya harap kalian tetep mau mengikuti mapel ini dengan tuntas walaupun sampai waktu sore yang sebenernya udah susah buat konsen ya ketika udah lewat dari jam 12 siang. 

Yaps, I knew, ibu tau cah rasanya memang ngantuk dan butuh effort lebih untuk memahami materi dan mikir. Tapi kalau menculik sedikit lirik lagunya mbak Kesya Levronka "Terluka dan menangis tapi kuterima, semua keputusan yang telah kau buat. Satu yang harus kau tahu.........", satu yang harusnya kalian tau adalah bahwa kalian ini seorang siswa, tugasnya di sekolah ya mengikuti pembelajaran dengan baik walau dengan ngempet ngantuk, luwe dan kadang terluka oleh ucapan atau tindakan ibu (mon maap ya) atau nangis dalem hati karena ngerasa capek dsb. 

Yakinlah, akan indah pada waktunya nanti kalau kalian mau menjalani kewajiban kalian sebagai siswa dengan semestinya. Jadi tetap semangat ya semua walau ada yang ngga disemangatin ayang juga !

Baik, siap - siap ya. Saatnya kalian mengajak otak untuk bekerja sama. Berikut ibu berikan materi yang akan kita pelajari dan praktik'kan hari ini. Semoga kalian bisa mengunyahnya dengan baik dan akan menjadi konsumsi nutrisi bagi kalian. 

Sistem Operasi Linux

Seperti halnya pada judul di atas, materi yang akan kita pelajari adalah mengenai Sistem Operasi Linux. Sistem Operasi Linux itu yang bagaimana bu? Hemm, pertemuan sebelumnya sudah sempet nginstall to sistem operasi Linux? Hayo, inget apa engga? Jangan hanya ingetnya sistem operasi Windows aja yak.

Baca dulu materi Linux yang sudah ibu share melalui grup WA ASJ ya biar bisa bantu refresh kembali. Oke, di praktikum sebelumnya kalian sudah berhasil untuk melakukan instalasi Linux (Debian 8) dan sudah mencoba untuk masuk ke akun root dan mencoba untuk membuat user account baru. Nah di pertemuan kali ini, kalian akan ibu bawa untuk mencoba beberapa perintah dasar Linux.

Bersambung dulu ya, nanti dilanjut lagi nulisnya. Mo istirahat dulu

Dewiqqqqq
Hallo guys, I am Dewi Sholekah. I was born on March 17th 1996. Thanks for your visiting :-)

Related Posts

Posting Komentar